Paket Komputer Kasir Lengkap, Murah, Bergaransi Resmi


Perekonomian yang banyak diprediksi kalangan pengamat kurang bagus menjadikan kalangan pengusaha baik pengusaha besar maupun pengusaha kecil berpikir lebih efesien dan efektif menyikapi perkembangan yang ada.  Sektor ekonomi yang diperkirakan pemerintah bakal tumbuh tahun 2009 ini tidak begitu saja kita sikapi tanpa berbenah diri untuk menghadapi peluang serta tantangan yang ada, seperti di posting kami sebelumnya Indonesia menjadi salah satu incaran pengembangan jaringan ritel kelas dunia, maka kita perlu berbenah untuk mengantisipasinya dengan membenahi sistem usaha kita lebih bagus dan efesien.
Komputerisasi usaha adalah salah satu cara untuk menjadikan usaha kita menjadi tebih terkontrol dalam sistem penataan pembukuan baik jual beli maupun persediaaan. Sejauh ini berbagai produk dan layanan di sediakan oleh penjual produk pendukung komputerisasi usaha baik mulai dari mesin kasir elektronik maupun komputer kasir atau lebih dikenal dengan sistem Point Of Sale (POS System). Namun banyak pengusaha eceran kecil terbentur dengan budget anggaran investasi.

Berbagai merek terkenal sudah menyediakan sistem POS dengan budget murah seperti IBM dengan SurePOS100 atau Wincor Nixdorf dengan i8 Modularnya juga POSIFLEX, namun masih saja dengan kurs mata uang USD terhadap Rupiah yang tinggi sebagian pengusaha kecil belum bisa menjangkaunya, disini kami memberikan sebuah gambaran bagaimana Anda bisa mewujudkan komputerisasi usaha Anda dengan memanfaatkan CPU/PC/ Komputer Anda sendiri, mungkin Anda sudah memiliki PC yang kurang dimanfaatkan dan bila spek PC tersebut sudah memenuhi syarat maka kita bisa jadikan sebagai infrastruktur usaha Anda sebagai Mesin Kasir.
Mempersiapkan Perakitan sendiri mesin kasir tidaklah susah, Cukup Anda siapkan PC dengan minimal spek RAM 512 (idealnya) HDD 40-80 GB, Prosesor kelas Celeron 1,8 keatas bila Kelas Pentium mungkin idelanya generasi pentium 3 akhir atau Pentium IV (lebih bagus), tentunya MS Windows (Recommended Win XP Home keatas) , Anda tinggal menambahkan Monitor, Mini Printer , Laci (Cash Drawer) idealnya, dan tentunya yang mutlak adalah Software Kasir/ Program POS Kasir bila jenis outlet Anda Retail / ritel maka idealnya Anda menggunakan Barcode Scanner sebagai alat bantu mempercepat proses cek out belanja. Jika ada budget lebih investasikan untuk membeli Printer Barcode untuk automatisasi barcoding semua item transaksi penjualan.
Setelah siap semua Anda bisa mulai instalasi Software/ Program dengan mengikuti petunjuk instalasi dari panduan, ingat tidak semua software support dengan laci otomatis, maka dari itu teliti dulu sebelum anda membeli dan memutuskan produk yang dipilih, walaupun di pasaran banyak sekali software kasir POS beredar dengan harga yang sangat murah jangan semata mata melihat dari sisi harganya karena kelangsungan software Anda kedepan sangatlah penting, Usaha Anda tentu Anda harapkan berkembang bukan? persiapkanlah sistem yang bagus sejak usaha Anda kecil sehingga memungkinkan untuk lebih efesien kedepannya.
Susuaikan pemilihan tipe software dengan kebutuhan Anda, bila kebutuhan Anda sementara ini masih simpel pilihlah software dengan versi Lite (Seperti Produk EasyPOS Manager dengan Lite Version) namun bila kebutuhan Anda lebih kompleks sampai ke aspek pengelolaan utang supplier dan aspek aspek inventori lainnya maka kami sarankan menggunakan yang EasyPOSManager Versi Pro.  Software yang bagus sudah support semua jenis perangkat penunjang seperti mini printer, laci, barcode scanner, barcode printer, PDT (Alat untuk Stok Opname), dan Timbangan Digital.
Dengan mengikuti petunjuk pemasangan yang mudah semua perangkat tadi sudah dapat bekerja dengan sendirinya tanpa harus repot memanggil programmer ataupun merubah source code, apapun merek mini printer serta jenis barcode printer Anda.
Dengan merakit sendiri Komputer kasir menjadi mesin kasir pendukung usaha Anda ini selain menambah wawasan IT Anda, bisa diperoleh anggaran yang cukup murah dibandingkan bila Anda membeli 1 paket jadi apalagi dengan modul built-up, namun perhatikan dengan pasti kelayakan PC Anda juga software software yang terinstall disana, lebih baik jangan dicampurkan komputer kasir Anda dengan software software lainnya yang tidak berhubungan dengan kerja Toko Anda karena meminimalisasi kerusakan baik virus maupun overload.
Bila Anda kesulitan untuk memasang sistem jaringan networking maka Anda dapat minta bantuan teknisi networking di kota Anda setempat.” Sejauh ini kami pelanggan kami tidak banyak mengalami kesulitan dalam instalasi sendiri komputer kasir mereka“ kata System Engineer Advisor PT Mesin Kasir Online Bapak Alief ketika kami mintai penjelasan aspek aspek yang menunjang kemandirian pelanggan dalam merakit komputer kasir sendiri. Beliau mengatakan pelanggan pelanggan PT Mesin Kasir Online rata rata banyak dari kota kota yang jauh dari jangkauan support seperti Papua sampai Aceh dan sejauh ini dengan panduan serta support yang siap selalu untuk memberikan dukungan pelanggan dengan mudah menjalankannya.