Tentang Point of Sale (Komputer Kasir)


Sebuah Point of Sale (POS) sistem adalah suatu sistem untuk mengelola penjualan barang ritel. Istilah ini digunakan untuk merujuk ke perangkat lunak dan perangkat keras yang terkait dengan memeriksa berdiri, dan semua fitur paket yang disertakan. Kebanyakan pengecer menggunakan POS sistem di checkstands mereka atau counter, dan beberapa besar produsen menawarkan POS sistem yang dirancang untuk berbagai jenis usaha, mulai dari toko kelontong dengan butik-butik pakaian. Menggunakan POS sistem membuat bisnis lebih efisien, menurunkan biaya menjalankan bisnis ini sambil meningkatkan layanan pelanggan dan membuat bisnis lebih menyenangkan untuk bekerja masuk

Dalam perdagangan ritel, titik "penjualan" adalah saat ketika pelanggan berjalan sampai ke meja dengan barang dan mempersiapkan untuk membelinya. Sebuah POS sistem menangani transaksi, apakah itu berbentuk mesin menambahkan dan ditulis tangan pad penerimaan, atau kompleks komputer sistem. Kecuali dalam kasus usaha kecil sangat, arus POS sistem biasanya mengambil bentuk komputer sistem.

Yang paling dasar POS komputer sistem adalah kas elektronik mendaftar. Petugas itu dapat menelepon barang dalam cash register dan menghasilkan penerimaan untuk pelanggan. Pada akhir hari, kasir berbagai fungsi dapat digunakan untuk mencetak laporan harian yang digunakan untuk mendamaikan kasir dan mempersiapkan deposit. Register kas lebih kompleks mampu rinci laporan sangat, dan mereka memiliki fungsi memori yang memungkinkan pengguna untuk mencari laporan dari masa lalu, atau menghasilkan laporan bulanan dan tahunan.

Yang lebih kompleks POS sistem, Namun, mencakup berbagai fitur yang dibundel. Banyak POS sistem memiliki persediaan kemampuan pengelolaan, di mana setiap bagian dari barang dagangan yang dimasukkan ke dalam sistem sehingga dapat dilacak. Beberapa sistem juga memungkinkan menyimpan pembeli untuk menghasilkan pesanan pembelian dari dalam sistem, dengan menggunakan data tentang penjualan dan popularitas produk. Jam waktu dan fitur akuntansi lainnya seperti kartu kredit verifikasi dapat diintegrasikan ke dalam POS sistem juga. Sumber daya manusia dapat menyimpan personel catatan dalam sistem, dalam terpisah sandi kawasan yang dilindungi.

Perangkat keras POS sistem juga berbeda dan penting. Sebuah tipikal sistem termasuk sebuah layar tampilan untuk petugas, layar pelanggan, sebuah laci uang tunai, kartu kredit menggesekkan sistem, printer, dan scanner bar code, bersama dengan komputer sarat dengan POS perangkat lunak. Custom fitur dapat ditambahkan atau dihapus, tergantung pada industri. Sebuah restoran POS sistem, misalnya, mungkin memiliki fitur mencetak tiket yang memesan langsung di dapur, atau toko kelontong mungkin memiliki skala terintegrasi untuk menimbang barang.